Software untuk membuka File ODS, ODT dan ODP

Software untuk membuka File ODS, ODT dan ODP

Software untuk membuka File ODS, ODT dan ODP



Anda pernah dapat kiriman file seperti ini di komputer pribadi maupun kantor ODT (text), .ODS (spreadsheet), and .ODP (presentation).

Ini adalah format kerja open source dari open office.org. Artinya begini bila komputer anda atau orang lain di install open office.org (program open source untuk microsoft office gratis) maka default save to file adalah extension ods.
Pertanyaanya adalah apakah file bisa di save di selain extension ods.!?, tentu jawabannya bisa di save sebagai xls denga format 97-2003. Persoalanya adalah kelupaan memperhatikan waktu save to disk sehingga file yang dihasilkan default jadi ods.

Untuk mengatasi masalah ini, tentu anda sudah tahu. Rubah saja save as menjadi office 97-2003. Tapi bila sudah terlanjur file *.ods ya harus di ulangi lagi aja. kasihan mereka ngga bakalan bisa buka file tersebut.

Tapi untuk mengatasi hal ini saya ada referensi untuk membuka file ODT (text), .ODS (spreadsheet), and .ODP (presentation). Tanpa harus install file office.org nya. Program dengan jumlah byte sekitar 4 mb ini bisa anda download dari sumber nya langsung yautu : http://sourceforge.net/projects/odf-converter/files/
Setelah itu filih ODF Add-in for Office untuk download file yang di maksud. Bila proses download sudah selesai anda tinggal instal seperti biasa.

Selamat mencoba !!
sumber : http://www.infomediakom.info
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Mohon maaf, Komentar yang tidak relevan, spaming, kata2 kotor, mengandung SARA atau permusuhan akan kami hapus...

Advertiser