Cara Memasang Widget Alexa

Cara Memasang Widget Alexa

Cara Memasang Widget Alexa

Sudah lama saya alpa di dunia blogger, namun kali ini saya kembali eksis seiring dengan diberikannya bonus dari mbah google kepada saya yang meskipun masih kecil menurut para blogger senior namun bagi saya itu adalah penghargaan dari Google kepada saya umumnya kepada para blogger yang telah bekerja sama dengan google salahsatunya melalui Google Adsense, saya sangat senang sekali dan semoga blogger yang lainnya juga bisa mendapatkannya.

Kali ini saya akan membahas tentang Alexa Page Rank dan tata cara pemasangannya dan terus terang saja pada hari ini juga untuk blog ini baru saya pasang, makanya masih No Data hehe.. malu nih, tapi kita tunggu yah berapa lama Alexa memberi rangking kepada blog ini, mudah mudahan tidak lama.

Baik langsung saja ke pembahasan mengenai Alexa yah.....
Alexa Rank atau Peringkat Alexa adalah sebuah peringkat yang di buat oleh Alexa.com untuk website atau blog berdasarkan banyaknya trafik atau kunjungan terhadap website atau blog tersebut. Semakin kecil nilai peringkat alexa, maka kualitas peringkat tersebut semakin baik, ini berbanding terbalik dengan yang namanya Google Page Rank, jika google page rank semakin besar angka peringkatnya, maka semakin bagus. Bagi anda pemilik website atau blog yang tidak menjadikan web atau blognya tersebut untuk mencari uang di internet, maka alexa rank atau peringkat alexa tidak begitu berguna. Akan tetapi walaupun tidak berguna, terkadang alexa rank menjadi sebuah gengsi tersendiri, karena jika alexa rank bagus maka boleh di bilang website atau blog tersebut adalah sebuah blog yang populer. Oke kayaknya sudah tidak sabar untuk mengetahui cara membuatnya atau memasangnya di blog anda. Pertama tama yang harus anda lakukan adalah pergi ke situs http://www.alexa.com/siteowners seperti gambar dibawah ini



Kemudian anda scroll kebawah untuk pergi ke tahap kedua dan temukan kata Alexa Site Widget untuk di klik seperti contoh dibawah ini yang ada tanda panah merah


Setelah di klik anda tulis nama blog anda tanpa http:// misal www.pasarwebsite.blogspot.com kemudian klik Build Widget yang ada di sebelahnya.


Setelah di klik Build Widget anda akan menemui tampilan seperti gambar dibawah ini. Ada 3 pilihan Widget yang diberikan tergantung selera anda namun biasanya para blogger memilih yang pertama yang terkecil. Script yang ada yang diberi tanda panah merah kemudian anda copy.

Selanjutnya anda masuk/Login ke akun blogger anda
  • Masuk ke Dasbor
  • klik Rancangan
  • klik Tambah Gadget
  • pilih HTML/java script
  • paste script yang telah anda copy tadi ke Konten
  • kemudian Simpan 
Sekarang lihat hasilnya, untuk tampilan pertama mungkin masih no data, untuk mempercepat supaya muncul rangking anda harus berusaha untuk memperbanyak pengunjung blog anda.
Sampai disini dulu yah, semoga bermanfaat!!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

2 comments

Blogwalking Sob, saya dari Semar Bingung's Weblog. Salam kenal, salam persahabatan, dan bila berkenan silakan berkunjung ke blog saya. Thank.

Balas

Salam kenal juga Sobatku dr Semar Bingung makasih sudah berkunjung ke blog aku tapi sy yakin sekarang sudah tidak bingung lagi...hehe

Balas

Mohon maaf, Komentar yang tidak relevan, spaming, kata2 kotor, mengandung SARA atau permusuhan akan kami hapus...

Advertiser