Cara membuat read more pada blog

Cara membuat read more pada blog

Cara membuat read more pada blog

Ada 2 cara untuk membuat Read more atau Baca selengkapnya secara manual, yang pertama adalah cara yang sangat praktis yang akan dipilih para blogger dengan hanya klik tombol ‘Insert jump break’ seperti contoh dibawah ini:

Namun ada kalanya template yang sudah kita modifikasi tidak berpengaruh ketika kita klik tombol tersebut dan ini sudah saya alami maka ada cara yang kedua yang harus anda pilih yaitu dengan mengedit kode html.
Berikut ini caranya
  • Masuk akun blogger (Login)
  • Klik RANCANGAN
  • kemudian klik edit HTML
  • Centang bagian check box tulisan Expand Template Widget.
Cari kode <data:post.body/> ,untuk mempermudah pencarian,tekan CTRL+F pada keyboard dan tuliskan kode tersebut, nanti akan terdeteksi secara otomatis. 
kemudian ganti kode <data:post.body/>,  dengan kode berikut ini


<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<style>.fullpost{display:inline;}</style>
<p><data:post.body/></p>
<b:else/>
<style>.fullpost{display:none;}</style>
<p><data:post.body/>
<a expr:href='data:post.url'><strong>Selengkapnya...</strong></a></p>
</b:if>

Setelah itu baru Simpan Template,
Langkah selanjutnya pergi ke Dashboard,lalu pilih Pengaturan,selanjutnya pilih Format.
Lalu tuju tulisan Template Posting, lalu tuliskan kode berikut :


<span class="fullpost">
</span>


Setelah itu Simpan.
Kode tersebut sebenarnya hanya untuk mempermudah penulisan saat posting
Saat anda hendak posting baru pada kolom Edit HTML  Kode tersebut,akan keluar secara Otomatis.
Anda tinggal memasukkan artikel mana yang ingin di tampilkan pada haman depan,dan mana halaman yang untuk selanjutnya.


Untuk tata caranya lihat ilustrasi di bawah ini :

Saya membuat posting baru,dan saya menulisnya di kolom Edit HTML 
Saat membukanya ada tulisan :

<span class="fullpost">
</span>


Saya,akan menuiskan sebagai berikut :

Saya mau pergi ke sekolah dengan
<span class="fullpost">
teman saya naik angkot
</span>

Maka,setelah saya publikasikan akan menjadi seperti ini :



Saya mau pergi ke sekolah dengan..
baca selengkapnya...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Mohon maaf, Komentar yang tidak relevan, spaming, kata2 kotor, mengandung SARA atau permusuhan akan kami hapus...

Advertiser