Tim Blogger telah Menghapus Blog Saya tepat di hari Ulang Tahunku!

Tim Blogger telah Menghapus Blog Saya tepat di hari Ulang Tahunku!

Tim Blogger telah Menghapus Blog Saya tepat di hari Ulang Tahunku!

Ini adalah kejadian unik yang mengusik jantung saya ketika saya diberi tahu melalui email bahwa blog saya http://pasarwebsite.blogspot.com/ telah dihapus oleh Tim Blogger. Uniknya karena penghapusan terjadi tepat di hari Ulang tahun saya 04 Mei.


Ini adalah kutipan emailnya:
Halo, Blog Anda di http://pasarwebsite.blogspot.com/ telah ditinjau dan terbukti melanggar Persyaratan Layanan karena: SPAM. Berdasarkan persyaratan ini, kami telah menghapus blog dan URL-nya tidak dapat diakses lagi. Untuk informasi selengkapnya, tinjau sumber daya berikut: Persyaratan Layanan Blogger: http://blogger.com/terms.g Kebijakan Konten Blogger: http://blogger.com/content.g -Tim Blogger
Setelah menerima email tersebut saya hanya bisa pasrah dan bertanya tanya Kenapa Blog Saya Dihapus?
saya mengira karena ada komentar yang mengandung spam karena memang ada sebagian komentar yang telah terdeteksi mengandung spam namun telah saya hapus. Karena saya merasa tidak bersalah maka pada hari itu juga saya langsung mengajukan keberatan dan saya disuruh menunggu selama 2 hari, namun setelah 2 hari blog saya masih saja belum kembali. Saya hanya bisa pasrah dan berharap blog saya bisa kembali, karena meskipun postingannya baru sedikit dan pengunjungnyapun bisa dikatakan tidak seberapa tapi perasaan saya sangat berat meninggalkan blog saya ini yang telah berumur lumayan cukup lama dan dengan nama blog yang menurut saya sangat bagus.

Waktu demi waktu dan hari demi hari telah berlalu dan saya mulai melupakan blog saya ini dan sayapun belum sempat menggantinya eh ternyata ada email dari Tim blogger tertanggal 22 Mei 2012
Isinya seperti ini:
Halo, Kami telah menerima keberatan mengenai blog Anda http://pasarwebsite.blogspot.com/. Setelah dikaji lebih lanjut kami menetapkan bahwa blog Anda salah ditandai sebagai pelanggar TOS oleh sistem otomatis kami dan, oleh karena itu, kami telah mengaktifkan kembali blog Anda. Mohon maaf atas semua ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan dan terima kasih atas kesabaran Anda selama kami menyelesaikan proses pengkajian. Terima kasih atas pengertian Anda. Salam Hormat, Tim Blogger.
Pada hari itu perasaan saya sangat senaaaaang sekali karena tidak disangka-sangka blog saya bisa kembali padahal saya mulai melupakannya. Saya belum sempat menggantinya dengan nama blog yang baru. Dan penggantianpun pasti membutuhkan waktu yang cukup lama karena saya harus mengumpulkan dan mencari data datanya lagi...hiks!
Atas kejadian ini saya jadi berhati hati agar blog saya tidak ada satupun yang dihapus meskipun blognya belum saya isi sekalipun, sekaligus sebagai curahan isi hati saya mengenai kejadian ini.
Bagi para blogger yang mengalami kejadian yang sama jangan dulu risau kalau blog anda dihapus. Apalagi kalau anda tidak merasa bersalah.
Ini tips dari saya ketika anda menerima email penghapusan:
  • Anda masuk/login ke akun blogger anda 
  • klik Dasbor
  • cari nama blog yang dihapus
  • klik pulihkan
untuk lebih detilnya mengenai cara mengembalikan blog yang telah dihapus silahkan baca blognya sobat devi disini atau disini
O ya sobat blogger saya ucapkan terimakasih telah mendengar curhatan saya semoga blog anda aman aman saja dan sukses buat sobat semua...amiin
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

5 comments

wah ternyata sobat juga sudah pernah di hapus yach dari blogger. tapi sekrang syukur alhamdulillah kalau blognya sudah sehat kembali sobat...

Balas

Makasih mas Asis dah berkunjung ke gubuk saya...hehe

Balas

info mengembalikan blok yang dihapus ini sangat penting buat saya terima kasih banyak !

Balas

blog sy jg dihapus hik hik hik

Balas

Aq ikut terharu ,,,hehehe..

tpi selamatnya atas kembalinya blog blog U

Balas

Mohon maaf, Komentar yang tidak relevan, spaming, kata2 kotor, mengandung SARA atau permusuhan akan kami hapus...

Advertiser